Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sahabat Kartini Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Corona

Sabtu, 25 April 2020 – 11:09 WIB
Sahabat Kartini Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Corona - JPNN.COM
Paket sembako yang disiapkan komunitas Sahabat Kartini dan Yayasan Bahira. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat pandemi COVID-19, membawa pengaruh kepada kondisi keuangan banyak keluarga.

Oleh sebab itu, komunitas Sahabat Kartini bersama Yayasan Sosial Bahira membagikan seribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 secara ekonomi.

Ketua Sahabat Kartini sekaligus pendiri Yayasan Sosial Bahira, Rani Anggraini Safitri mengatakan, bantuan diberikan ke sejumlah titik di kawasan Jakarta, Bekasi, dan Cikarang.

“Target bantuan ini diberikan kepada para pekerja yang masih melakukan aktivitas di luar rumah, seperti pengemudi ojek online, petugas kebersihan, sopir taksi, pemulung atau masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata Rani, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/4).

Selain memberikan bantuan, lanjut Rani, pihaknya juga memberikan dukungan kepada pekerja profesi, salah satunya jurnalis.

“Kami sudah bergerak sejak bulan Maret lalu. Agar tidak terjadi kerumunan massa, kami mendatangi langsung ke rumah mereka. Kami juga tidak melupakan teman-teman jurnalis yang selama ini membantu mempublikan kegiatan kami,” ujarnya.

Rani mengungkapkan, bantuan tetap berlanjut selama bulan suci Ramadan berupa 3.000 nasi kotak untuk makan malam selepas buka puasa.

“Insyaallah sepanjang Ramadan ada total 3 ribu nasi kotak untuk santap makan malam bagi para pekerja harian dan kaum duafa. Semoga bantuan ini dapat meringankan langkah mereka dalam mencari nafkah,” pungkasnya.(mg7/jpnn)

loading...