Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahroni Puji Transformasi Polri dalam 100 Hari Kepemimpinan Jenderal Listyo

Sabtu, 08 Mei 2021 – 22:57 WIB
Sahroni Puji Transformasi Polri dalam 100 Hari Kepemimpinan Jenderal Listyo - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni (tengah) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) usai peluncuran aplikasi Sinar, Selasa (13/4). Foto: dokumentasi Sahroni.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Polri memasuki 100 hari kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sahroni menilai, pencapaian paling menonjol yang ditorehkan Korps Bhayangkara adalah terkait optimalisasi penggunaan teknologi informasi.

Politikus Partai Nasdem itu menilai dalam 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, Polri telah menunjukkan transformasi yang lebih maju dan modern.

"Salah satu hal yang kami lihat menonjol adalah bagaimana Pak Kapolri Listyo Sigit menggunakan teknologi untuk melayani dan melindungi masyarakat," ucap Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (8/5).

Dia mengatakan penggunaan teknologi itu salah satunya bisa dilihat dari program virtual police yang dijalan Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi.

"Virtual police dengan sigap telah memberikan peringatan terhadap 419 (pengunggah) konten medsos yang berpotensi melanggar UU ITE," ujar Ahmad Sahroni.

Politikus asal Tanjung Priok itu menilai pemanfaatan teknologi tidak hanya dilakukan dalam virtual police, tetapi juga pada pelayanan masyarakat, seperti peluncuran sim online, tilang elektronik, hingga pengaduan secara daring.

"Ini menunjukkan Polri yang transformatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Kami di Komisi III mengapresiasi pencapaian Pak Kapolri dan looking forward untuk mengikuti pencapaian-pencapaian lainnya di masa depan," pungkas Sahroni. (fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menilai Polri saat ini lebih transformatif dengan pemanfaatan teknologi informasi.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close