Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sakit Pinggang, Rafael Nadal Mundur dari Australian Open

Selasa, 23 Januari 2018 – 19:56 WIB
Sakit Pinggang, Rafael Nadal Mundur dari Australian Open - JPNN.COM
Rafael Nadal. Foto: AFP

jpnn.com, MELBOURNE - Petenis Kroasia Marin Cilic lolos ke semifinal Australian Open pertamanya setelah delapan tahun (2010). Ranking enam dunia ini tembus 4 Besar usai unggulan pertama Rafael Nadal yang menjadi lawannya, mundur karena cedera.

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (23/1) sore, Nadal menyerah di set kelima. Petenis kidal Spanyol yang menjadi jawara Australian Open 2009 itu tak kuat lagi menahan derita di pinggang dan paha kanannya.

Nadal retired dengan skor 6-3, 3-6, 7(7)-6(5), 2-6, 0-2 dalam waktu tiga jam 47 menit (statistik AO).

Nadal yang tahun lalu kalah di final dari Roger Federer, mulai mengeluh sakit di sekitar pinggang, paha dan kaki kanannya di set keempat. Setelah mencoba bertahan hingga game ketiga set kelima, si pemilik 16 gelar grand slam berjalan ke kursi wasit dan mengundurkan diri.

Buat Cilic, keberhasilannya ini membuat dia akan bertemu dengan Kyle Edmund, petenis Inggris yang secara mengejutkan mengalahkan petenis Bulgaria unggulan keempat, Grigor Dimitrov 6-4, 3-6, 6-3, 6-4.

Dua tempat di semifinal masih akan diperebutkan oleh Tennys Sandgren vs Hyeon Chung dan Tomas Berdych melawan Roger Federer. (adk/jpnn)

Rafael Nadal menyerah di set kelima dari Marin Cilic, dalam laga perempat final Australian Open.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close