Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SakolaGratis Jadi Program Unggulan Kang Hasan untuk Jabar

Minggu, 20 Mei 2018 – 16:44 WIB
SakolaGratis Jadi Program Unggulan Kang Hasan untuk Jabar - JPNN.COM
Cagub Jabar TB Hasanuddin saat bertemu warga Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (20/5) menunjukkan contoh Kartu SakolaGratis sebagai programnya di bidang pendidikan. Foto: JPG

jpnn.com, BEKASI - Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) TB Hasanuddin memaparkan programnya di bidang pendidikan. Berbicara di depan warga Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (20/5), tokoh yang karib disapa dengan panggilan Kang Hasan itu sudah menyiapkan Kartu SakolaGratis demi meningkatkan akses warga Jabar terhadap pendidikan.

Hasanuddin menuturkan, Kartu SakolaGratis akan meringankan masyarakat Jabar dalam menanggung biaya pendidikan dasar dan menengah. "Dengan kartu ini, anak-anaknya gratis sekolah khususnya SMA yang menjadi tanggung jawab provinsi, kami jamin dan kami tanggung," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, penggunaan Kartu SakolaGratis juga akan membuat bantuan dana pendidikan tepat sasaran. Melalui program itu pula, sambung Hasanuddin, biaya sekolah gratis benar-benar terjamin.

"Jangan sampai sekolah gratis, tapi gratis bohongan, masih diminta biaya ini dan itu," tuturnya.

Selain itu, Hasanuddin juga punya program untuk pesantren. Menurutnya, Jawa Barat memiliki banyak pesantren.

Jika terpilih memimpin Jabar, Hasanuddin akan menggelontorkan dana Rp 1 triliun untuk pesantren, masjid, ulama, guru mengaji dan marbut.

“Perkembangan pesantren juga terus kita dorong untuk mencetak generasi Islam unggul," sebutnya.(jpg/jpnn)

Calon Gubernur Jabar TB Hasanuddin menyatakan, program pendidikan gratis harus benar-benar terwujud dan tak ada lagi pungutan terhadap warga.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close