Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Saksi Terus Ringankan Jefferson

Selasa, 29 Maret 2011 – 17:01 WIB
Saksi Terus Ringankan Jefferson - JPNN.COM
BANTU EPE - Para saksi yang meringankan Jefferson sebagai tersangka, saat memberikan keterangan di Pengadilan Tipikor, Selasa (29/3). Foto: Budi Siswanto/JPNN.
JAKARTA - Perkara nomor 34/pid.B/TPK/2010/PN.Jkt Pst dengan terdakwa Walikota Tomohon non aktif, Jefferson Rumajar alias Epe kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tipikor, Selasa (29/3). Dalam persidangan, para saksi kuasa hukum Epe menguatkan pernyataan Epe, sapaan akrab Jefferson.

Steven Waworuntu, eks Kabid Anggaran Dinas PPKAD mengatakan, dirinya sering diperintahkan Yan Lamba untuk menukar travel check. “Uangnya dikasih ke Pak Yan,” katanya.

Stevie Tumbelaka, staf bagian administrasi umum Pemkot Tomohon mengatakan, dirinya mengetahui adanya penarikan tunai oleh Frans dan Eduard Paat karena sering disuruh mengambil uang di bank. “Setiap penarikan mulai dari Rp 300 juta ke atas,”

Pada 24 Desember 2008, kata Stevie, atas perintah Frans dilakukan penarikan Rp 1,5 miliar di Bank Sulut. Dari bank, uang itu dibawa ke ruang Mambu. “Sangat sering saya diajak ambil uang di bank oleh pa Frans. Kadang seminggu setiap hari atau dua tiga kali pada jam kerja,” jelasnya.

loading...