Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salahudin Bakal Genjot Fisik Skuatnya Selama Dua Pekan

Senin, 25 Februari 2019 – 03:45 WIB
Salahudin Bakal Genjot Fisik Skuatnya Selama Dua Pekan - JPNN.COM
Pelatih Periba Salahudin bersama skuatnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Skuat Persiba akhirnya, Jumat (22/2) memulai program latihan utama sebagai persiapan untuk menatap turnamen Liga 2 2019. Pelatih Persiba Salahudin langsung memberikan porsi latihan fisik kepada Andre Putra cs.

Sebagai permulaan, penggawa Persiba diberi menu joging dengan lintasan sekitar delapan kilometer di kawasan Gunung Dubs, kompleks Pertamina Balikpapan selama kurang lebih satu jam.

“Tadi (kemarin) kami latihan endurance dengan lintasan yang cukup menantang. Saya kira, mereka cukup bagus. Andre Dio bisa menyelesaikan latihan kurang dari 30 menit,” ungkap Salahudin.

Salahudin menegaskan, latihan endurance yang digelar kemarin pagi, baru permulaan. Masih ada sejumlah menu latihan fisik yang harus dilahap penggawa Persiba. Setidaknya, sampai dua pekan ke depan.

“Masih ada endurance sepuluh kilometer, gym, latihan di pantai, latihan agility dan sejumlah menu lainnya,” jelas Salahudin.

Pelatih kelahiran Palembang ini juga mengaku, cukup puas dengan performa pemain pada sesi latihan endurance kemarin.

Namun Salahudin tak menampik fisik pemain belum maksimal. “Mungkin masih sekitar 60 persen. Nah, dua pekan ke depan, saya targetkan fisik pemain sudah sampai 80 persen,” katanya.

Ketika sudah mencapai 80 persen, Salahudin mengaku, pemain akan lebih mudah menjalankan skema permainan menekan yang dia inginkan. (*/hul/is/k18)

Skuat Persiba akhirnya, Jumat (22/2) memulai program latihan utama sebagai persiapan untuk menatap turnamen Liga 2 2019. Pelatih Persiba Salahudin langsung memberikan porsi latihan fisik kepada Andre Putra cs.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close