Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut HUT Ke-50 Basarnas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 03 Februari 2022 – 16:15 WIB
Sambut HUT Ke-50 Basarnas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Gelar Aksi Donor Darah - JPNN.COM
Kegiatan donor darah di Aula Kantor Basarnas Maumere. Foto: Humas Basarnas Maumere

jpnn.com, KUPANG - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere, Nusa Tenggara Timur, menggelar aksi donor darah.

Aksi donor darah itu digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-50 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). 

Aksi donor darah yang digelar di aula Kantor Pencarian Pencarian dan Pertolongan Maumere itu dibuka langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi secara virtual, Rabu (2/2).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Ketua DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere serta Pegawai dan Anggota DWP turut serta mengikuti kegiatan ini.

“Hari ini merupakan aksi donor darah serentak yang dilaksanakan oleh Basarnas Pusat di Jakarta serta seluruh Kantor SAR di Indonesia dan Balai Diklat Basarnas dalam merayakan HUT Basarnas Emas ke 50 tahun,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan donor darah bertujuan mempererat sinergi dan koordinasi dengan potensi SAR Basarnas Maumere, serta instansi yang ada di Kabupaten Sikka.

Terdapat 50 lebih kantong darah dari peserta pendonor dan sudah diserahkan langsung ke petugas Palang Merah Indonesia (PMI).

Putu Sudayana turut berterima kasih kepada peserta yang hadir, yaitu dari anggota Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumre, Perwakilan TNI AU, Polres dan Brimob Sikka, kepala Kantor Pajak Maumere beserta anggota. (mcr2/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Nusa Tenggara Timur, menggelar aksi donor darah memperingati HUT Ke-50 Basarnas.

Redaktur : Boy
Reporter : Meylinda Putri Yani Mukin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close