Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sampoerna Academy Terima 150 Siswa Baru

Sabtu, 21 Juli 2012 – 14:33 WIB
Sampoerna Academy Terima 150 Siswa Baru - JPNN.COM
BOGOR--Sampoerna Academy, sekolah berasrama setingkat SMA meresmikan penerimaan 150 siswa-siswi baru di SMA Sampoerna, Kampus Bogor, angkatan 2012-2013. 150 siswa ini berasal dari berasal dari 21 provinsi di Indonesia. Para siswa ini berhasil menyisihkan ribuan pendaftar setelah melewati lima proses seleksi yaitu seleksi dokumen, tes akademis, tes psikologi, tes wawancara, Focus Group Discussion (FGD) serta kunjungan ke rumah calon siswa (home visit).Dari jumlah tersebut, 136 siswa-siswi mendapat beasiswa sekolah gratis. Bantuan beasiswa ini berasal dari bank swasta nasional dan sejumlah sponsor lainnya.

"Masyarakat membutuhkan pengembangan kualitas dan kesempatan memperoleh pendidikan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang terbaik di Indonesia. Siswa-siswi Sampoerna Academy ini adalah yang terpilih dan memiliki potensi untuk menjadi pemimpin Indonesia yang berkualitas di masa depan," kata Managing Director Putera Sampoerna Foundation, Nenny Soemawinata di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/7).

Di sekolah bertaraf internasional ini, kata Nenny, disiapkan pendidikan holistik abad 21 (21st Century Learning) yang bertujuan tidak hanya mengembangkan kemampuan akademi, tapi juga keterampilan karakter, kepemimpinan dan kewirausahaan. Selain itu, Sampoerna Academy juga menerapkan kurikulum nasional dan internasional (Cambridge International General Certificate of Secondary Education- IGCSE dan Cambridge International A/AS Level). Mereka menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari.

"Kampus ini terdiri dari siswa-siswi seluruh pelosok daerah di Indonesia, mulai dari Papua Barat, NTT, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Kami ingin menciptakan kultur keragaman budaya sehingga para siswa-siswi dapat belajar untuk menghormati perbedaan budaya," sambungnya.

loading...