Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Samsul Diserang Buaya dari Belakang, Diseret ke Tengah Sungai, Kondisinya Seperti Ini

Minggu, 16 Januari 2022 – 12:06 WIB
Samsul Diserang Buaya dari Belakang, Diseret ke Tengah Sungai, Kondisinya Seperti Ini - JPNN.COM
Petugas mengevakuasi jenazah warga yang diserang buaya di perairan Muara Sampang, Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (15/1/2022). (ANTARA/HO-Polres Pulang Pisau)

jpnn.com, PULANG PISAU - Jenazah seorang warga yang dilaporkan diserang buaya di daerah aliran sungai di Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah ditemukan pada Sabtu (15/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Warga yang diserang buaya itu diketahui bernama Samsul (17), warga Desa Murung Raya, Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

"Korban saat ini telah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halaman," kata Kepala Polres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, Minggu.

Kurniawan mengatakan Samsul dilaporkan diserang buaya di daerah perairan Muara Sampang di Desa Paduran Sebangau pada Kamis (13/1) sekitar pukul 15.00 WIB, saat dia memasang tali pada kayu di dalam air.

"Dari keterangan teman kerja korban, kejadian sangat tiba-tiba dan cepat. Korban diserang buaya dari belakang, selanjutnya diseret sampai ke tengah sungai. Buaya tersebut berukuran besar dengan panjang sekitar lima meter," katanya.

Setelah kejadian itu warga langsung berusaha mencari Samsul menggunakan perahu tradisional dan melaporkan peristiwa nahas tersebut ke Polsek Kecamatan Sebangau Kuala.

Kurniawan mengimbau warga waspada dan berhati-hati saat aktivitas di tepi sungai, terutama di sungai-sungai tempat buaya biasa muncul. (antara/jpnn)

Jenazah korban yang diserang buaya di daerah aliran sungai ditemukan pada Sabtu (15/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close