Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Samsung Masih Terlaris di Indonesia, Ponsel Murah Diburu

Kamis, 27 Desember 2018 – 09:13 WIB
Samsung Masih Terlaris di Indonesia, Ponsel Murah Diburu - JPNN.COM
Seorang model menunjukkan Samsung Galaxy J7+ saat peluncuran di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (24/10). Foto: Anam/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Selain di pasar global, performa penjualan ponsel Smasung juga cukup kuat di Indonesia dengan pangsa pasar sekitar 28 persen.

Diolah dari data lembaga riset Indonesia Data Centre (IDC) yang belum lama merilis laporan penjualan ponsel sepanjang kuartal III (Juli-September), bahwa Samsung masih yang terlaris.

Dari data tersebut, Samsung sukses mendongkrak penjualan mereka serta peningkatan pangsa pasar dari 27 persen pada kuartal II menjadi 28 persen.

Hanya saja, angka pangsa pasar pada kuartal ketiga ini turun 2 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu dari 30 persen market share.

Menyusul Samsung ada pemain dari Tiongkok yakni Xiaomi. Persentasi penguasaan pangsa pasarnya sekitar 25 persen, ini turun 1 persen dari capaian pada kuartal II. Tapi dibanding tahun lalu, Xiaomi mengalami pertumbuhan positif.

Penguasa pasar ponsel ketiga ada Oppo dengan torehan penguasaan pangsa pasar sebesar 19 persen, naik 1 persen dari kuartal II. Sementara Oppo mengalami penurunan jika dibanding tahun lalu.

Selanjutnya diisi oleh Vivo dengan market share 11 persen, sedangkan posisi kelima diisi oleh vendor Advan dengan raihan market share 5 persen.

Pada kuartal III, menurut IDC penjualan ponsel di segmen ultra low-end (kisaran harga Rp 1,4 jutaan) mengalami peningkatan. (mg8/jpnn)

Selain di pasar global, performa penjualan ponsel Smasung juga cukup kuat di Indonesia dengan pangsa pasar sekitar 28 persen.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close