Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandi Pengin Penyandang Difabel Mandiri secara Ekonomi

Kamis, 12 Januari 2017 – 18:51 WIB
Sandi Pengin Penyandang Difabel Mandiri secara Ekonomi - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bertemu seorang penyandang difabel saat menghadiri acara sosialisasi program OKE OCE di Wiki Wiki Wok, Jalan Panjaitan, Kav 3-4, Jakarta Timur, Kamis (12/1).

Dalam kesempatan itu, pria yang diketahui bernama Rodi itu meminta kepada calon Wagub nomor urut 3 ini agar diberikan bantuan berupa alat melukis agar dirinya bisa mengajarkan teman-teman lainnya terutama teman yang mengalami keadaan yang sama.

"Saya ingin mengajarkan teman-teman yang lain, biar mereka bisa melukis dan punya penghasilan sendiri," pinta Rodi pada pengusaha yang biasa disapa warga Bang Sandi itu.

Rodi menjelaskan, dirinya memiliki teknik-teknik untuk mengajarkan teman-temannya yang tidak bisa melukis menjadi bisa melukis.

Selain itu, dengan kelebihan yang dimilikinya sebagai seorang pelukis, dirinya bisa memiliki kepercayaan untuk berinteraksi dengan orang lain.

"Saya belajar otodidak karena awalnya saya cuma mengurung diri di dalam kamar dan berkat lukisan saya jadi percaya diri untuk berinteraksi. Saya juga akan lelang karya luki saya nanti yang saya buat dengan cat minyak," katanya.

Hal itu tentu saja diapresiasi oleh Sandi, karena dengan kekurangan yang dimiliki Rodi mampu mengembangkan bakatnya dan bahkan mau mengajari banyak orang untuk bisa melukis.

"Jadi nanti akan kita berikan bantuan agar difabel yang ada punya bisnis dan tempat usaha. Kita memastikan, bahwa lukisan-lukian ini bisa memiliki nilai ekonomis," pungkas Sandi. (ipk/rmol)

 Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bertemu seorang penyandang difabel saat menghadiri acara sosialisasi program OKE OCE di Wiki

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close