Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandi Yakini Mudik Lebaran Bakal Angkat Perekonomian Daerah

Sabtu, 09 Juni 2018 – 23:41 WIB
Sandi Yakini Mudik Lebaran Bakal Angkat Perekonomian Daerah - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, mudik Lebaran bisa meningkatkan ekonomi di daerah.  Sandi mengatakan hal itu saat melepas program mudik gratis Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK), Sabtu (9/6).

"Harapan kami mereka bisa menciptakan manfaat dan menumbuhkan ekonomi serta mengurangi kesenjangan," kata Sandi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Ada 10 ribu pemudik yang ikut program mudik gratis itu. Mereka diberangkatkan menggunakan 250 bus dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung dan Yogyakarta.

Masyarakat yang ikut program mudik gratis adalah peserta BPJS-TK yang tertib membayar iuran. Sandi memperkirakan 10 ribu pemudik itu akan membelanjakan uang mereka di daerah masing-masing.

"Kalau ini tingkatkan ekonomi daerahnya tumbuh, level urbanisasinya juga akan berkurang. Itu yang kami harapkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan ke depan," pungkas dia.(tan/jpnn)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meyakini para pemudik yang bakal mebelanjakan uangnya di kampung halaman akan meningkatkan perekonomian daerah.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close