Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Akan Tertibkan PKL di Penyelenggaraan Asian Games

Minggu, 08 Juli 2018 – 18:55 WIB
Sandiaga Akan Tertibkan PKL di Penyelenggaraan Asian Games - JPNN.COM
Sandiaga Uno. (Foto: Dok Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pihaknya akan menggusur pedagang kaki lima (PKL) yang berada di atas troroar kawasan penyelenggaraan Asian Games 2018. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman kepada tamu dan masyarakat yang berjalan kaki di areal tersebut.

"Mereka (PKL) sudah disosialisasikan. Nah, Kasatpol PP Pak Yani Wahyu tadi sudah ikut jalan. Kami pastikan, pas Asian Games mereka akan ditata dengan lebih baik dan tidak akan mengganggu jalur pengguna jalan maupun jalur yang sekarang sudah dirapikan melalui revitalisasi dari trotoarnya," kata Sandi di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (8/7).

Sandi mengupayakan PKL bisa berjualan ke dalam gedung atau tempat khusus yang nantinya disediakan. Yang pastinya, kata Sandi, dirinya tidak ingin melihat ada PKL yang mengganggu jalur pedestrian.

"Kami koordinasikan dengan pengelola gedung untuk mendukung Asian Games. Jadi semuanya harus rela untuk berkorban untuk memastikan kesuksesan Asian Games ini," kata dia.

Sandi mencontohkan, PKL yang berjualan di sekitar Senayan akan dimasukkan ke dalam Mall FX. Sandi mengatakan, biasanya pada perhelatan besar di Jakarta, PKL-PKL semakin menjamur di atas pukul 19.00.

"Jadi saya lagi minta apakah bisa dimasukkan. Saya berkoordinasi sama Satpol PP dan juga camat, dan wali kota yang membidangi di sini supaya dilakukan secara sementara dicarikan tempat yang layak," kata Sandi.

Kemudian, Sandi juga memberikan atensi khusus kepada penjual sate taichan yang ada di Jalan Asia-Afrika. Menurut Sandi, penjual sate taichan tidak akan diizinkan berjualan di sana. (tan/jpnn)

Sandiaga Uno memastikan pihaknya akan menggusur pedagang kaki lima (PKL) yang berada di atas troroar kawasan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close