Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno: E-Sport Sudah Menjadi Industri

Senin, 03 Februari 2020 – 03:15 WIB
Sandiaga Uno: E-Sport Sudah Menjadi Industri - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: Antara

jpnn.com, TANGERANG - Grand final Turnamen Mobile Premier League (MPL) Piala Presiden e-Sports 2020 berlangsung semarak di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Minggu (2/2).

Apalagi event itu mendapatkan perhatian langsung dari Dewan Pembina Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia Sandiaga Uno.

Sandiaga datang untuk mewakili Ketua Umum PB Esports, Jenderal Pol (Purnawirawan) Budi Gunawan.

"Kini kita lihat bahwa penggemar dan potensinya luar biasa. Saya apresiasi panitia dan pemerintah, empat kementerian juga terlibat dalam ajang ini,” kata Sandiaga.

Dia menambahkan, pihaknya ingin mendorong agar lebih banyak lagi kegiatan yang positif dikerjakan para stakeholder supaya dapat tumbuh dan berkembang.

"Tahun ini pesertanya dan penggemarnya juga meningkat. Semoga secara kolektif bisa ditata regulasinya, kompetisinya bisa dibina agar bisa jadi atlet kelas dunia," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden eSports 2020 merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premier League (IESPL), Kantor Staf Presiden (KSP), Kemenpora, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Saya juga teringat waktu saya masih muda, sering dimarahin sama ibu saya karena main basket melulu. Pulang sekolah main basket sampai hitam dan kuncinya adalah bagaimana sosialisasi atau komunikasi,” kata Sandiaga.

Grand final Turnamen Mobile Premier League (MPL) Piala Presiden e-Sports 2020 berlangsung semarak di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Minggu (2/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close