Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Klaim Pengerjaan Proyek LRT Sudah 85 Persen

Rabu, 20 Juni 2018 – 19:04 WIB
Sandiaga Uno Klaim Pengerjaan Proyek LRT Sudah 85 Persen - JPNN.COM
Proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim pengerjaan proyek Light Rail Transit (LRT) sejauh ini sudah mencapai 85 persen. Sandi memastikan, LRT akan siap digunakan saat penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti.

“LRT angkanya sudah 85 persen. Dalam satu bulan ini, proses uji coba. Target kami beroperasi pada saat Asian Games,” kata Sandi di Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (20/6).

Sandi mengatakan program LRT menjadi tanggung jawab PT Jakpro dan mitra-mitranya. “Segala hal mengenai pembangunan akan dilimpahkan kepada mereka,” katanya.

Namun demikian, Sandi mengungkapkan Pemprov DKI akan menghitung ulang nilai ekonomi LRT setelah Asian Games selesai. Sandi menginginkan hasil proyek LRT memberikan manfaat kepada Pemprov DKI dan warganya.

“Kami juga harus pastikan bahwa ada insentif yang cukup untuk masyarakat beralih di wilayah Kelapa Gading dari kendaraan pribadi menjadi kendaraan umum berbasis rel yaitu LRT,” kata Sandi.

Sandi juga mewacanakan adanya subsidi kepada masyarakat dengan menggunakan APBD DKI. Hal itu akan dimasukkan dalam bentuk Kewajiban Pelayanan Publik alias PSO.

“Nanti berapa yang harus dimasukkan dalam APBD dalam bentuk PSO itu akan dirampungkan dalam pembahasan selanjutnya,” pungkas Sandi.(tan/jpnn)

Sandiaga Uno mengklaim pengerjaan proyek LRT sudah mencapai 85 persen. Sandi memastikan LRT akan siap digunakan saat penyelenggaraan Asian Games Agustus 2018.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close