Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Optimistis Target Devisa Negara dari Wisman Mencapai USD 1,7 Miliar

Selasa, 05 Juli 2022 – 09:02 WIB
Sandiaga Uno Optimistis Target Devisa Negara dari Wisman Mencapai USD 1,7 Miliar - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto: Tangkapan layar Zoom konferensi pers weekly press briefing

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis target kunjungan 1,8-3,6 juta wisatawan mancanegara (wisman) tercapai tahun ini.

Dia juga yakin target devisa hingga USD 1,7 miliar akan tercapai.

Sebab, kunjungan wisman pada Juni 2022 naik signifikan.

Menurutnya, kondisi saat ini menunjang kenaikan wisman, apalagi situasi peak seasons liburan musim panas akan mencapai puncaknya pada Juli-Agustus 2022 mendatang.

"Banyak event berskala internasional di berbagai destinasi di tanah air berlangsung pada Juni 2022. Event besar konferensi atau pertemuan internasional dan event olahraga wisata atau sport tourism berlangsung di sejumlah daerah berhasil mendatangkan kunjungan wisman," ujar Sandiaga pada konferensi pers WPB, Senin (4/7).

Secara kumulatif, pada Mei hingga pertengahan Juni 2022  jumlah turis ke Bali mengalami kenaikan rata-rata hingga 41 persen, sementara pergerakan maskapai internasional ke Bali terus meningkat.

"Pada 1-13 Juni 2022 sudah mencapai 351 pesawat membawa total wisman sebanyak 76.770 orang atau rata-rata mencapai sebanyak 5.905 penumpang per hari dan trennya ke depan akan terus naik," tutup Sandiaga. (mcr28/jpnn)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis target kunjungan 1,8-3,6 juta wisman tercapai di tahun ini

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close