Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sandiaga Uno Resmikan Restoran Indonesia Kelas Premium Pertama di Mesir

Jumat, 20 November 2020 – 20:00 WIB
Sandiaga Uno Resmikan Restoran Indonesia Kelas Premium Pertama di Mesir - JPNN.COM
Sandiaga Uno bersama pengusaha UMKM perwakilan Mesir meresmikan Restoran Bumbu Indonesia di Cairo, Kamis (19/11). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, CAIRO - Pengusaha Sandiaga Uno meresmikan pembukaan restoran bumbu Indonesia di Cairo, Mesir dalam kunjungannya bersama para pengusaha UMKM lainnya.

"Hari ini saya ikut menyaksikan pembukaan restoran bumbu Indonesia. Ini adalah restoran pertama dalam sejarah, restoran berkelas premium yang akan menjadikan Indonesia ada di papan atas percaturan industri kuliner di kota Cairo Mesir," ujar Sandiaga Uno, Jumat (20/11) dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyebutkan kehadiran restoran bumbu Indonesia ini diharapkan akan menjadi etalase tidak hanya produk-produk kuliner Indonesia saja tetapi juga bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia.

"Restoran di bawah ibu Soraya Abdullah dari Saba tour and Travel dan Ala Elkasaas dari Elkasaas bisa menjadi tempat yang representative untuk menampilkan produk-produk ekonomi kreatif terbaik dari Indonesia," tambah Sandiaga Uno.

Ia melihat ada peluang dan potensi perdagangan sekaligus karena lokasi tersebut sangat memungkinkan untuk menunjukan karya-karya seni dan budaya terbaik dari Indonesia.

"Dengan inisiatif ini harapan kita ada peluang dagang dan peluang lapangan kerja sebesar-besarnya untuk Indonesia. Ini juga dapat menambah potensi aktifitas perdagangan tambahan dan investasi ke Indonesia yang sekarang sangat di butuhkan untuk memulihkan dan membangkitkan perekonomian Indonesia," tambah Sandiaga Uno.

Peresmian Restoran Bumbu Indonesia tersebut juga dihadiri oleh perwakilan KBRI Indonesia di Mesir dan para mahasiswa Indonesia yang mengambil pendidikan di Universitas Al-Azhar.

"Mahasiswa indonesia haruslah menjadi agen perubahan, bukan menjadi kaum rebahan saja. Mereka harus melihat potensi di tengah pandemik dan melambatnya ekonomi untuk berkontribusi dengan berkegiatan wirausaha untuk membuka lapangan pekerjaan dan usaha sendiri. Sehingga mereka bisa mengaktifasi ekonomi dan juga membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya dan mengakselerasi pembangunan kita untuk bangkit dan pulih dari keterpurukan," tandas Sandiaga Uno. (dil/jpnn)