Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Tukarkan Uang Dolar ke Rupiah, Fadli Zon Kapan?

Kamis, 06 September 2018 – 19:28 WIB
Sandiaga Uno Tukarkan Uang Dolar ke Rupiah, Fadli Zon Kapan? - JPNN.COM
Fadli Zon. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno sudah menukar uang dolar Amerika Serikat (AS) yang dimilikinya ke mata uang rupiah. Hal itu sebagai salah satu solusi atas anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Lantas bagaimana dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon? Apakah juga akan menukar dolar yang dia miliki? “Dolarnya tidak banyak. Yang penting sebetulnya dalam situasi seperti ini pemerintah membatasi impor,” katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

Fadli menilai yang aneh itu adalah pemerintah tidak berlaku hemat dan tak sejalan dengan apa yang seharusnya dilakukan seperti masih melakukan impor secara besar-besaran.

Berdasar informasi yang diterimanya, Fadli mengaku sebenarnya stok beras itu masih cukup sehingga tidak perlu impor. “Saya tanya ke Bulog cukup kok. Kenapa harus impor yang jelas merugikan petani? Impor gula juga kan ini besar-besaran. Saya kira ini menguras devisa,” ujar wakil ketua umum Partai Gerindra itu.

Dia menambahkan, kalau harus menukar dolar juga tidak menyelesaikan masalah. Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu menilai menukar dolar tidak signifikan mengurangi masalah melemahnya nilai tukar.

“Kalau menurut saya kurang signifikan. Yang signifikan belanja pemerintah yang besar-besar infrastruktur, impor, dan sebagainya,” kata Fadli. (boy/jpnn)

Fadli Zon menilai menukar uang dolar ke rupiah tidak signifikan mengurangi masalah.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close