Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19: Ada 29 Orang di PON XX Papua Positif Corona

Selasa, 05 Oktober 2021 – 20:44 WIB
Satgas Covid-19: Ada 29 Orang di PON XX Papua Positif Corona - JPNN.COM
Juru Bicara Satgas COVID-19 Papua Silwanus Sumule di Jayapura. Foto: PB PON XX PAPUA

jpnn.com, PAPUA - Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua menyebut ada atlet, ofisial dan panitia pelaksana gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang terpapar virus Corona.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara Satgas Covid-19 Silwanus Sumule di Jayapura, Selasa (5/9).

Menurut Silwanus, tercatat hingga hari ini ada 29 kasus positif Covid-19 di lingkungan PON XX Papua dan baru satu yang sudah dinyatakan sembuh.

Adapun kontingen dan ofisial yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di antaranya dari DKI Jakarta, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat yang tersebar di empat klaster.

“Ada 29 kasus positif Covid-19 dengan rincian di Kabupaten Mimika 13 kasus, Kabupaten Jayapura 7, Kota Jayapura 6, Kabupaten Merauke tiga kasus,” ungkap Silwanus dalam laman resmi PON.

Saat ini, 29 orang yang positif sudah ditangani oleh petugas medis setempat dan masih dalam pantauan karena mengindap gejala ringan.

“Penanganan saat ini dilakukan isolasi terpusat di kapal-kapal yang telah disediakan Satgas Covid-19 dan PB PON. Tidak hanya itu kami juga bekerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut,” tambah Silwanus.

Sebanyak 29 orang yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus Covid-19 sudah divaksin sebanyak dua kali.

Sebanyak 29 orang saat ini tengah terpapar Covid-19 di lingkungan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021


BERITA LAINNYA