Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19 Peringatkan Daerah yang Mau Membuka Sekolah saat Pandemi, Tegas!

Kamis, 19 November 2020 – 22:25 WIB
Satgas Covid-19 Peringatkan Daerah yang Mau Membuka Sekolah saat Pandemi, Tegas! - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait kemungkinan dibukanya kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (19/11).

"Satgas selalu berkoordinasi dengan Kemendikbud serta kementerian dan lembaga lainnya, terkait panduan penyelenggaraan tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19," ujar Wiku.

Dalam berkoordinasi dengan Kemendikbud, katanya, Satgas Covid-19 selalu mengutamakan perkembangan kasus positif di setiap daerah dan mengevaluasi penanganannya.

Oleh karena itu, Satgas Covid-19 meminta kepada pemerintah daerah untuk mengikuti arahan dan keputusan yang ditetapkan Kemendikbud terkait pembelajaran tatap muka.

"Kami ingatkan sekali lagi, prinsip pembukaan pada masa pandemi, yaitu harus ada prakondisi, timing, prioritas, koordinasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta monitoring evaluasi guna menjaga keamanan masyarakat," tegas Wiku.(tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Satgas Penanganan Covid-19 terus berkoordinasi dengan Kemendkbud terkait masalah ini.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close