Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satlak Prima Apresiasi Prestasi Kempo di Osaka

Selasa, 27 Agustus 2013 – 17:01 WIB
Satlak Prima Apresiasi Prestasi Kempo di Osaka - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Kempo Indonesia mendapatkan hasil bagus di Kejuaraan Dunia Kempo 2013. Laskar Merah Putih berhasil membukukan enam emas serta masing-masing sekeping perak dan perunggu dalam even yang dilangsungkan di Osaka, Jepang itu.

Kasatlak Prima, Surya Dharma, mengaku puas dengan prestasi yang ditorehkan para kenshi Indonesia. Bagaimanapun, menuai enam emas di Kejuaraan Dunia bukanlah hal yang mudah dicapai.

Selain itu, hasil bagus tersebut juga menjadi bekal berharga bagi Timnas Kempo Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2013. Surya mengatakan, hasil itu bakal mendongkrak semangat para atlet untuk tampil di SEA Games mendatang.

“Ini merupakan buah pembinaan atlet Pelatnas muda dan utama. Pembinaan semacam ini harus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. Dengan begitu, regenerasi dapat berkesinambungan,” terang Surya di Jakarta, Selasa (27/8).
Surya menambahkan, berada di urutan kedua di belakang tuan rumah Jepang merupakan prestasi hebat bagi Indonesia. Apalagi, kenshi-kenshi di kawasan Asia Tenggara tak kebagian medali.

“Artinya, atlet Indonesia mampu mengimbangi prestasi kenshi Jepang sebagai lahirnya olahraga kempo di Indonesia. Hal semacam ini harus ditingkatkan,” tegas pria berkaca mata tersebut. (jos/jpnn)

JAKARTA - Timnas Kempo Indonesia mendapatkan hasil bagus di Kejuaraan Dunia Kempo 2013. Laskar Merah Putih berhasil membukukan enam emas serta masing-masing

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close