Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Lagi, Kabar PNS Sekabupaten Telat Gajian

Jumat, 06 Januari 2017 – 06:03 WIB
Satu Lagi, Kabar PNS Sekabupaten Telat Gajian - JPNN.COM
PNS. Foto: JPNN

jpnn.com - JPNN.Com - Kabar tentang pegawai negeri sipil (PNS) di daerah yang terpaksa belum gajin terus muncul. Di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, para abdi negara juga terlambat gajian.

Gaji yang terlambat itu sebagai imbas penataan organisasi perangkat daerah (OPD). Bupati Magelang Zaenal Arifin pun mengharapkan gaji anak buahnya bisa segera dibayarkan.

“Kalau gaji tetap ditunda ya. Tapi kami harapkan tidak terlalu lama. Masih di bulan Januari bisa diberikan gajinya,” katanya.

Di tengah keterlambatan gaji, sempat beredar Surat Edaran (SE) Nomor 900/5594/31/2016 tentang penundaan gaji bulan Januari 2017 bagi PNS daerah Kabupaten Magelang. Surat bertanggal 29 Desember 2016 itu ditandatangani pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Agung Trijaya.

Dalam surat itu tertulis, penundaan dilatarbelakangi belum adanya penataan pejabat struktural dan pejabat fungsional tertentu di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Dalam surat itu juga disebutkan, penundaan akan terjadi sampai dengan adanya penataan personel.

Penundaan dimaksudkan agar pelaksanaan pembayaran gaji tidak menjadi persoalan di kemudian hari. Apalagi proses penataan personel masih terus dilaksanakan dan diupayakan untuk segera diselesaikan.

“Saya pikir dalam situasi perubahan OPD seperti ini, dari dulu samalah (gaji mundur, Red). Tapi kami berharap penyelesaian masalah ini tidak terlalu lama,” kata Zaenal.(ady/dem/jpg/ara/jpnn)

JPNN.Com - Kabar tentang pegawai negeri sipil (PNS) di daerah yang terpaksa belum gajin terus muncul. Di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, para abdi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PNS  Gajian  Gaji PNS 
BERITA LAINNYA
X Close