Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Tahun Memimpin Jabar, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Harmonis

Selasa, 13 Agustus 2019 – 14:15 WIB
Satu Tahun Memimpin Jabar, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Harmonis - JPNN.COM
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan, komunikasi menjadi kunci keharmonisan dirinya dengan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam setahun kepemimpinannya. Keharmonisan itu yang memudahkan mereka dalam memastikan roda pemerintahan berputar.

“Kita selalu jaga komunikasi dan mengingatkan bagaimana pentingnya keharmonisan antara Gubernur dan Wakilnya. Istilah Sundanya batu turun keusik naek atau seimbang dan saling mengisi,” ucap Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil, Senin (12/8).

Dalam kesempatan yang sama, Uu menyampaikan kesan selama dirinya mendampingi Ridwan Kamil sejak pelantikan pada 5 September 2018. Menurutnya, Emil mempunyai gagasan segar dan wawasan yang luas.

BACA JUGA: Lihatlah, Ridwan Kamil-Uu Salat Hajat Sebelum Daftar ke KPU

“Saya bersama Kang Emil banyak sukanya, ya, pertama saya dapat ilmu karena memang beliau wawasannya luar biasa,” kata Uu.

Pengalaman saya bertambah juga karena sering ditugaskan ke mana-mana atau bertemu pejabat di tingkat nasional. Dulu saya tidak pernah menginjakkan kaki di Istana Negara,” tambahnya.

Uu juga berharap keharmonisan dirinya dengan Emil terjaga. Sehingga, visi Jabar Juara Lahir Batin dapat terwujud selama masa kepemimpinannya. Apalagi, keharmonisan mereka telah terbangun jauh-jauh hari. “Saya selama ini sudah nyambung ada chemistry,” katanya.

“Yang jelas Kang Emil pun harus merasa nyaman dengan saya dan merasa terbantu adanya saya,” tutupnya. (jabarekspres)

Komunikasi menjadi kunci keharmonisan Emil dengan Uu Ruzhanul Ulum dalam setahun memimpin Jawa Barat.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close