Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Ton Kokain dalam Tumpukan Hiu

Rabu, 17 Juni 2009 – 15:58 WIB
Satu Ton Kokain dalam Tumpukan Hiu - JPNN.COM
HIU - Menyembunyikan kokain dalam bangkai hiu yang dimuat di kapal ikan, menjadi gaya baru penyelundupan obat bius di benua Amerika. Namun bangkai hiu putih raksasa yang hendak dijadikan percobaan ilmiah pada gambar ini, tak termasuk dalam medium yang diberitakan. Foto: Jim MacKenzie/UCSC.
MEXICO CITY - Lebih dari 1 (satu) ton kokain yang disembunyikan di dalam tumpukan hiu beku, baru saja ditemukan oleh aparat berwenang di Meksiko, Rabu (17/6) pagi WIB. Demikian laporan yang disampaikan pihak Angkatan Laut (AL) Meksiko, sebagaimana dikutip situs berita BBC.

Dijelaskan, para petugas bersenjata dari AL Meksiko, tepatnya menemukan kemasan-kemasan kokain tersebut dalam bangkai sekitar 20-an hiu. Tumpukan hiu mati itu ada di dalam kapal barang yang tengah berada di Pantai Gulf, di pelabuhan Progreso, di negara bagian Yucatan.

Koresponden sejumlah media massa belakangan memang melaporkan bahwa telah terjadi peningkatan dalam upaya penyelundupan barang haram itu, khususnya menuju tanah AS. Para pentolan kartel obat bius juga tampaknya selalu memiliki beragam cara dalam menjalankan aksinya, mulai dari penyimpanan dalam kaleng bir yang disegel, lewat patung-patung religius, hingga di dalam perabotan.

"Kita bicara tentang kokain sebanyak lebih dari satu ton di sini," ungkap Komandan AL Meksiko, Eduardo Villa, dalam pernyataannya.

MEXICO CITY - Lebih dari 1 (satu) ton kokain yang disembunyikan di dalam tumpukan hiu beku, baru saja ditemukan oleh aparat berwenang di Meksiko,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close