Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satuan Kapal Amfibi Gelar Latihan Embarkasi dan Debarkasi

Selasa, 05 Juni 2018 – 09:58 WIB
Satuan Kapal Amfibi Gelar Latihan Embarkasi dan Debarkasi - JPNN.COM
Pasops Satfib Koarmada I Letkol Laut (P) Endra Kusuma mengenakan tanda pengenal kepada peserta Latihan Embarkasi dan Debarkasi Satfib Koarmada I Tahun 2018 di Pondok Dayung, Jakarta, Senin (4/6). Foto: Dispen Koarmada I

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Satuan Amfibi (Satfib) Komando Armada (Koarmada) I Kolonel Laut (P) Hersan diwakili Pasops Satfib Koarmada I Letkol Laut (P) Endra Kusuma membuka secara resmi kegiatan Latihan Embarkasi dan Debarkasi Satfib Koarmada I Tahun 2018 di Aula Satfib, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (4/6).

Kolonel Laut (P) Hersan dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel KRI dibawah Jajaran Satfib Koarmada I. Selain itu, prajurit memiliki kemampuan dan keterampilan yang profesional dalam melaksanakan tugas serta dapat dilaksanakan dengan baik dan berdaya guna dalam rangka terwujudnya kesiapsiagaan operasional satuan Jajaran Satfib Koarmada I.

“Sasaran yang ingin dicapai pada latihan ini adalah peningkatan profesionalisme pengawak KRI Unsur Satfib Koarmada I dengan materi latihan antara lain dasar operasi amfibi, pelajaran buka tutup sayap rampha, dan pelajaran embarkasi dan debarkasi,” ungkap Dansatfib.

Lebih lanjut, dia berharap kegiatan latihan ini hendaknya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan berpedoman pada standar operasi prosedur agar tujuan serta sasaran latihan dapat tercapai dengan maksimal.

“Perhatikan dan utamakan keselamatan personel berikut material yang digunakan sehingga program zero accident dapat tercapai,” katanya.

Dia meminta peserta latihan agar serius dan bersemangat dalam mengikuti semua kegiatan sehingga dapat meningkatkan keterampilan sebagai prajurit matra laut guna tercapainya sasaran latihan ini.(fri/jpnn)

Pasops Satfib Koarmada I Letkol Laut (P) Endra Kusuma mewakili Dansatfib membuka kegiatan Latihan Embarkasi dan Debarkasi Satfib Koarmada I Tahun 2018

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close