Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sayang, Owi/Winny dan Rinov/Pitha Gugur di Babak Pertama Hong Kong Open 2019

Selasa, 12 November 2019 – 21:02 WIB
Sayang, Owi/Winny dan Rinov/Pitha Gugur di Babak Pertama Hong Kong Open 2019 - JPNN.COM
Rinov Rivaldy (belakang) dan Pitha Haningtyas Mentari. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, HONG KONG - Dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melaju ke 16 Besar Hong Kong Open 2019.

Tontowi/Winny dikalahkan Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang), dengan skor 20-22, 18-21. Sedangkan Rinov/Pitha takluk di tangan unggulan keenam, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), dengan skor 16-21, 16-21.

Rinov/Pitha punya peluang besar untuk memperpanjang napas hingga gim ketiga, saat berhasil unggul 16-11. Namun, tanpa diduga, Chan/Goh mengunci perolehan skor Rinov/Pitha dan meraih sepuluh angka berturut-turut dan menang dengan skor 21-16 sekaligus memastikan tiket babak kedua.

"Tadi kami banyak main di bawah tekanan dan kami enggak bisa keluar dari tekanan itu. Di gim kedua sebenarnya sempat memimpin, tetapi habis itu kalau hilang poin, hilangnya banyak banget," sebut Pitha kepada Badminton Indonesia.

"Di pertandingan tadi, kami banyak mati-mati sendiri, sebenarnya kami sudah bisa menerapkan pola main yang benar," tutur Rinov.

"Chan/Goh adalah pemain bagus, mereka punya banyak pengalaman. Kami masih harus banyak evaluasi lagi, misalnya mainnya harus lebih safe dan dari tenaganya juga harus lebih ditambah lagi," tambah Rinov.

Hingga hari ini, baru pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang lolos ke babak kedua. Masih ada satu kesempatan lagi untuk menambah wakil lewat pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang baru akan bertanding di babak pertama besok, Rabu (13/11) melawan yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari Taiwan. 

Para jago Merah Putih di nomor lain seperti tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya juga baru melakoni babak pertama Hong Kong Open 2019, Rabu (13/11) besok. (bi/jpnn)

Jago Merah Putih lainnya seperti Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya baru melakoni babak pertama Hong Kong Open 2019, Rabu (13/11) besok.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close