Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Sudah Tertibkan Rekening Liar

Jumat, 19 Juni 2009 – 19:20 WIB
SBY Sudah Tertibkan Rekening Liar - JPNN.COM
JAKARTA - Pemberantasan korupsi di tanah air terus digalakkan. Hingga 2009, pemerintah sudah menertibkan 39.477 rekening liar, dengan nilai yang terbilang besar, mencapai angka Rp 35,9 triliun.

"Pemerintahan yang baik terus kita galakkan. Kita tahu, dulu banyak sekali rekening yang tidak jelas siapa pengelolanya. Rekening-rekening itu tidak terdaftar. Itu rekening liar. Total rekening yang sudah ditertibkan sebanyak 39.477, dengan nilai mencapai Rp 35,9 triliun," ujar SBY, dalam pidatonya di depan peserta Rapat Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Luar Biasa Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun 2009, di Istana Negara, Jumat (19/6).

Bukan itu saja, lanjut SBY, rekening liar itu juga ada yang dalam bentuk mata uang asing, yang mencapai sebesar USD 237 juta atau setara Rp 24 triliun. "Bayangkan bila uang sebanyak itu rekeningnya tidak tertib, siluman. Sekarang kita sudah tertibkan. Tidak ada lagi lembaga atau kementerian yang membuka rekening tidak tertata dan tidak dilaporkan," tegasnya.

Seperti dirilis tim kepresidenan, SBY juga sekaligus menginstruksikan kepada semua lembaga negara untuk merapikan laporan keuangannya secara tertib dan akuntabel. "Dari tahun ke tahun, kita harapkan sudah semakin baik. Kita akan bikin aturan keuangan agar tertib. Laporan aset negara, semuanya harus bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya pula. (gus/JPNN)

JAKARTA - Pemberantasan korupsi di tanah air terus digalakkan. Hingga 2009, pemerintah sudah menertibkan 39.477 rekening liar, dengan nilai yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close