Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY: Tanpa Demokrat, Parpol Lain Sudah Kuat

Senin, 05 Mei 2014 – 13:19 WIB
SBY: Tanpa Demokrat, Parpol Lain Sudah Kuat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengakui partai-partai politik di Indonesia saat ini sangat kuat dan memiliki banyak pendukung.

Ini disampaikannya dalam obrolan singkat dengan sejumlah wartawan kepresidenan di Istana Merdeka, Senin, (5/5). Obrolan ini muncul setelah Presiden iseng bertanya pada wartawan soal situasi koalisi parpol jelang Pilpres.

"Jadi bocoran dari wartawan gimana? Soal koalisi, apa sudah ada yang bisa," tanya Presiden.

Saat itu Presiden tengah menunggu kedatangan Putra Mahkota Brunei Darussalam, Paduka Seri Pengiran Muda Mahkota Jeneral Pengiran Muda Haji Al-Muhtadee Billah. Mendengar perkataan Presiden, beberapa wartawan menjawab serempak "Masih ada yang nunggu capres dari Konvensi Demokrat Pak."

Presiden tertawa mendengar jawaban para awak media massa itu. Ia menyatakan tanpa koalisi dengan Demokrat pun, parpol lain sudah sangat kuat untuk maju di Pilpres. Namun, Ketua Umum Partai Demokrat itu tidak merinci partai-partai yang dimaksudnya sebagai partai kuat.

"Mereka kan sudah kuat, enggak usah tunggu Demokrat. Tanpa Demokrat mereka sudah kuat dan siap," tegasnya.

Konvensi capres Demokrat sendiri, kata Presiden, masih dalam tahap menunggu hasil survei tiga lembaga. Ia tidak membicarakan mengenai hasil sementara survei yang sudah dilakukan sejak pekan lalu.

"Sampai tanggal 11 baru selesai survei. Kan kita ada 3 lembaga 3 survei," kata Presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengakui partai-partai politik di Indonesia saat ini sangat kuat dan memiliki banyak pendukung. Ini

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA