Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Tugasi Menhub Pangkas Dwelling Time di Tanjung Priok

Kamis, 08 Mei 2014 – 16:56 WIB
SBY Tugasi Menhub Pangkas Dwelling Time di Tanjung Priok - JPNN.COM
Kesibukan di Pelabuhan Tanjung Priok. Presiden SBY menugasi Menhub mengatasi kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok.

jpnn.com - JAKARTA - Kemacetan yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok juga menjadi sorotan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada Menteri Perhubungan EE Mangindaan, ia meminta agar pihaknya dapat menyelesaikan hal tersebut. SBY khawatir kemacetan bertambah parah jelang Lebaran nanti.

"Presiden minta agar dwelling time (waktu tunggu bongkar muat kapal) di pelabuhan Tanjung Priok dikurangi. Apalagi ini sudah mendekati Lebaran," tutur Mangindaan di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (8/5).

Dari pengamatan SBY, kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok hingga saat ini belum menunjukkan hasil yang signifikan.

"Ini (kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok) bukan makin berkurang, tapi malah bertambah. Ini sengaja saya paparkan di sini agar bisa menjadi perhatian kita bersama," terang Mangindaan.

Karenanya minggu depan, Mangindaan akan menggelar rapat dengan berbagai pihak yang terkait untuk mencari solusi yang terbaik.

"Minggu depan ada rapat khusus, bagaimana caranya mengatasi dwelling time menjelang Lebaran agar tidak terjadi penumpukan lagi," pungkas Politisi Partai Demokrat ini.(chi/jpnn)

JAKARTA - Kemacetan yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok juga menjadi sorotan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada Menteri Perhubungan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA