Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY: Yang Tidak Terpilih Harus Terima Kekalahan

Rabu, 09 Juli 2014 – 12:32 WIB
SBY: Yang Tidak Terpilih Harus Terima Kekalahan - JPNN.COM
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Menkopolhukam Djoko Suyanto dalam jumpa pers di halaman TPS 06 Cikeas, Bogor, Rabu, (9/7). Foto. Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR-- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi proses pemungutan suara yang dijalankan masyarakat pada hari ini Rabu, (9/7).

Dalam hal ini Presiden berpesan kepada pasangan capres/cawapres untuk lapang dada menerima hasil pilpres resmi yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Bagi yang tidak terpilih harus bisa menerima kekalahan ini dengan baik. Kemenangan ini adalah kemenangan tertunda masih ada kesempatan 5 tahun mendatang," ujar Presiden usai ikut mencoblos.

Presiden juga berterimakasih pada masyarakat yang turut menjaga kelancaran dan keamanan selama proses pemungutan suara.

Ia berharap siapapun pemenangnya, rakyat tetap mendukung. "Saya menyerukan semua elit politik untuk menghormati hak rakyatnya.
Hari ini rakyat kembali memilih pemimpinnya, presiden dan wapres yang Insya Allah memimpin 5 tahun ke depan dan menggantikan saya 20 Oktober nanti menjadi presiden ke 7," sambung Presiden.

Rakyat juga diminta menyikapi hasil quick count sewajarnya dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pada saatnya nanti saya akan mengucapkan selamat bagi yang terpilih baik secara informal atau formal. Setelah KPU resmi saya juga akan mengucapkan selamat secara resmi. Dan saya akan menyambut," tandas SBY. (flo/jpnn)


 

BOGOR-- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi proses pemungutan suara yang dijalankan masyarakat pada hari ini Rabu, (9/7). Dalam hal

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA