Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebaiknya Anak dan Menantu Elvy Sukaesih Direhab plus Dibui

Minggu, 18 Februari 2018 – 14:48 WIB
Sebaiknya Anak dan Menantu Elvy Sukaesih Direhab plus Dibui - JPNN.COM
Reza Indragiri Amriel. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Psikolog forensik Reza Indragiri Amriel menyarankan ke kepolisian untuk melanjutkan proses hukum terhadap anak dan menantu Elvy Sukaesih. Menurutnya, rehabilitasi saja tidak cukup karena anggota keluarga Elvy justru para pecandu narkoba.

"Keluarga dianggap sebagai sumber dukungan penting bagi pulihnya pecandu. Namun, kalau seluruh anggota keluarga juga mencandu, sistem dukungan apa yang bisa diandalkan? Saya pesimistis rehabilitasi bisa manjur," tutur Reza, Minggu (18/2).

Lebih lanjut Reza mengatakan, sebaiknya ada kombinasi antara proses hukum dengan rehabilitasi bagi anggota keluarga Elvy yang kecanduan narkoba. Apalagi, ada menantu Elvy yang sedang hamil, namun masih mengonsumsi narkoba.

Karena itu Reza mengusulkan agar proses pertama bagi keluarga Elvy yang kencanduan narkoba adalah dengan merehabilitasinya. Setelah proses rehabilitasi selesai, dilanjutkan dengan pemidanaan.

"Jika yang bersangkutan tidak kooperatif, lakukan pencabutan kuasa asuh atas anaknya," cetusnya seraya menambahkan, seharusnya para perempuan hamil yang tetap merokok, mengonsumsi minuman keras ataupun narkoba juga dianggap sebagai pelaku kekerasan terhadap anak.(esy/jpnn)

Psikolog forensik Reza Indragiri Amriel mengatakan, perlu kombinasi proses hukum dengan rehabilitasi bagi anggota keluarga Elvy Sukaesih yang pecandu narkoba.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close