Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebaiknya Pak SBY Menindak Andi Arief ketimbang PD Merugi

Selasa, 08 Januari 2019 – 18:18 WIB
Sebaiknya Pak SBY Menindak Andi Arief ketimbang PD Merugi - JPNN.COM
SUDAH DIHAPUS: Kicauan politikus Partai Demokrat (PD) Andi Arief yang telah dihapus. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Leo Agustino memprediksi Partai Demokrat (PD) akan kena imbas berbagai kicauan Andi Arief. Menurutnya, publik yang kian cerdas tentu mencatat berbagai kicauan wakil sekretaris jenderal PD itu yang ternyata cuma hoaks.

“Menurut hemat saya, berbagai kabar bohong dan ketidaksantunan yang disebarkan Andi Arief akan menggerus suara Partai Demokrat pada Pemilu 2019,” ujar Leo melalui layanan pesan, Selasa (8/1).

Dosen di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten itu menambahkan, kicauan Andi Arief soal hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok tentu bermuatan politik untuk menyasar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, kata Leo, KPU ternyata bisa membuktikan kicauan itu sekadar hoaks.

“Saya kira pemilih menjadi lebih tidak lagi tertarik lagi dengan Partai Demokrat. Ini karena Demokrat dianggap sama saja dengan partai penyebar hoaks lainnya," kata Leo.

Senior lecturer di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa itu mengatakan, sebaiknya PD menindak Andi Arief. Menurut Leo, lebih baik bagi partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menindak Andi ketimbang ditinggal pemilih.

Menurut Leo, merosotnya pemilih PD bisa berimbas pada upaya partai pemenang Pemilu 2009 itu untuk lolos parliamentary threshold 4 persen. “Sebab itulah saya pikir SBY harus turun gunung untuk menyelesaikannya,” ujar Leo.(jpc/jpg)

Partai Demokrat diprediksi akan ikut kena imbas kicauan Andi Arief soal hoaks tujuh kontainer surat suara di Pelabuhan Tanjung Priok.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close