Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebelum Gantung Diri, Remaja itu Sempat Kirim Foto ke Teman-Temannya

Rabu, 15 Januari 2020 – 15:53 WIB
Sebelum Gantung Diri, Remaja itu Sempat Kirim Foto ke Teman-Temannya - JPNN.COM
Tali untuk gantung diri. Ilustrasi: DH Illustration

jpnn.com, SURABAYA - Seorang remaja bunuh diri kawasan Pacar Keling, Surabaya. Remaja  berinisial RH (17) itu ditemukan oleh ayahnya sendiri dengan posisi gantung diri.

Mendapati anaknya tewas dengan tali yang melilit leher, sang ayah RD kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas terkait.

Kematian remaja yang tercatat bersekolah di salah satu SMK di Surabaya itu menjadi pukulan keras bagi keluarga, bahkan teman-teman sebayanya.

Salah satunya adalah FR, teman satu organisasi karang taruna di kampungnya. FR mengaku tak percaya bahwa RH benar-benar mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Sebab, sehari sebelumnya dia dikirimi foto oleh salah satu teman.

Foto tersebut memerlihatkan RH sedang foto dengan pose gantung diri. Namun, foto yang beredar itu langsung dibantah FR lantaran RH saat itu keadaannya baik-baik saja.

“Saya mengambil kesimpulan bahwa foto RH posisi tergantung itu hanya candaan belaka,” tuturnya.

Dia tak menyangka bahwa teman yang dia kenal aktif ikut salah satu organisasi pencak silat itu, benar-benar mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Belum diketahui pasti penyebab RH nekat mengakhiri hidupnya. Namun, dari informasi yang didapat, sebelum mengakhiri hidupnya, RH sempat menuliskan surat wasiat yang berisikan permintaan maaf kepada keluarga dan teman-temannya. (yos/pojokpitu/jpnn)

Remaja mengirim foto pose gantung diri ke temannya sebelum ditemukan tewas bunuh diri di kamarnya.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close