Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SEDIH! Timnas U-19 Harus Akui Kecerdikan Vietnam

Senin, 11 September 2017 – 18:40 WIB
SEDIH! Timnas U-19 Harus Akui Kecerdikan Vietnam - JPNN.COM
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, YANGON - Target juara Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 rupanya harus direvisi. Itu menyusul kekalahan telak 0-3 (0-2) dari Vietnam dalam laga lanjutan grup B di Thuwunna Stadium, Myanmar, Senin (11/9) sore.

Kekalahan ini di luar dugaan, karena secara kualitas di atas kertas harusnya kedua tim berimbang.

Apabila melihat pertemuan kontra Filipina, Indonesia pun harusnya lebih superior, karena Vietnam hanya menang 5-0 sementara Egy Maulana dkk menang 9-0.

Tiga gol kemenangan Vietnam dalam laga ketiga grup B tersebut dicetak oleh Le Van Nam menit ke-41 dan 45, serta Bui Hoang Vieth Anh menit ke-87.

Secara permainan, Indonesia memang bisa unggul ball posession 65-35. Tapi, dari efektifitas serangan, Vietnam memang lebih cerdik dari Indonesia.

Itu terlihat dari permainan mereka yang memberikan pressing ketat kepada pemain Indonesia. Mereka juga mampu mematikan Egy Maulana Vikri.
Pemain yang diagungkan layaknya Messi itu, tak bisa bergerak karena terus ditempel oleh pemain Vietnam.

Dua gol Vietnam pun dihasilkan dari serangan balik dan kelengahan lini belakang Indonesia. Kecerobohan saat memainkan bola di daerah sendiri, membuat mereka harus pontang-panting sendiri.(dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 kalah lawan Vietnam dalam laga lanjutan grup B di Thuwunna Stadium, Myanmar, Senin (11/9).

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close