Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekda Jabar Daftar ke PDIP, Aher: Sudah Jelas Sekarang

Senin, 10 Juli 2017 – 13:59 WIB
Sekda Jabar Daftar ke PDIP, Aher: Sudah Jelas Sekarang - JPNN.COM
Ahmad Heryawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mempermasalahkan langkah Sekda Iwa Karniwa mendaftar penjaringan bakal calon gubernur PDI Perjuanga. Netralitas Iwa sebagai PNS diragukan karena langkah tersebut.

"Kalau kemaren baru pasang spanduk, bagi-bagi kalender dan pengumuman saja, sekarang sudah jelas, berarti sudah tidak terbebas dari partai politik berarti. Sudah daftar, sudah lebih jelas sekarang," kata Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin, (10/7).

Pria yang akrab disapa Aher ini mengakui bahwa Iwa berhak mengikuti penjaringan calon. Undang-undang juga tak mewajibkan Iwa melepas jabatannya sampai resmi ditetapkan sebagai calon oleh KPU.

Meski begitu, Aher mengingatkan, setiap aparatur sipil negara wajib netral dan bersih dari kepentingan politik pemilihan kepala daerah.

Nah, dengan mendaftar sebagai bakal calon, netralitas Iwa pun menjadi layak dipertanyakan.

"Kami akan mencari penyelesaiannya dengan konsultasi kepada Mendagri. Nanti apa jawabannya, seumpama harus diberhentikan, kami akan melakukan seleksi untuk mencari Sekda baru," tandasnya. (nif/rmol)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mempermasalahkan langkah Sekda Iwa Karniwa mendaftar penjaringan bakal calon gubernur PDI Perjuanga. Netralitas

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close