Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen PDIP Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Abraham Samad

Selasa, 03 Februari 2015 – 12:14 WIB
Sekjen PDIP Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Abraham Samad - JPNN.COM
Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, tiba-tiba muncul di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/2).

Menyambut tanya wartawan, Hasto mengaku diminta datang untuk memberi keterangan sebagai saksi.

Hasto tiba di kantor Bareskrim sekitar pukul 11.35 WIB. Ia didampingi oleh Ketua Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDI Perjuangan, Arteria Dahlan.

"Saya memenuhi panggilan Bareskrim sebagai saksi terkait pertemuan yang saya lakukan dengan salah seorang pimpinan KPK," beber Hasto.

Pimpinan yang dimaksud Hasto adalah Ketua KPK Abraham Samad, yang diklaimnya pernah melakukan sejumlah pertemuan dengan petinggi PDI Perjuangan jelang Pemilu Presiden 2014 lalu. 

Hasto mengatakan, pihak Bareskrim melihat adanya unsur pidana dalam pertemuan tersebut. "Karena dalam pertemuan itu ada upaya untuk menawarkan bantuan hukum," ucapnya.

Hasto enggan menyampaikan lebih jauh mengenai pemeriksaan dirinya tersebut. Ia berjani akan memberi keterangan lengkap usai pemeriksaan. (dil/jpnn)

JAKARTA - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, tiba-tiba muncul di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA