Alexa Analytics

Selain Latihan di Lapangan, Timnas Juga Gelar Sesi Kelas

Kamis, 15 September 2016 – 18:31 WIB
Selain Latihan di Lapangan, Timnas Juga Gelar Sesi Kelas - JPNN.COM
Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Australia, Jumat malam. Foto: istimewa for JPNN

HANOI - Timnas U-19 mengantisipasi postur tinggi pemain-pemain Australia U-19 yang akan dihadapi pada laga lanjutan Piala AFF U-19, di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Jumat (16/9) malam. Selain itu, mereka juga memantapkan antisipasi dengan mempelajari permainan Australia.

Proses mengamati itu dilakukan pada sesi latihan kelas, usai pemain-pemain menjalani sesi latihan di lapangan, Kamis (15/9) sore.  

"Memang ada latihan sesi kelas. Ini untuk memantapkan pemain, mempelajari permainan lawan," kata Edu melalui pesan singkat, Kamis malam.

Dengan mempelajari permainan lawan secara visual, Edu yakin pemain bakal semakin memahami, apa yang harus dilakukan, dan apa yang harus diantisipasi dari lawan. 

"Mereka juga bisa semakin percaya diri, karena mengetahui cara bermain lawan," terangnya.

Laga kontra Australia ini memang menjadi laga terberat bagi Indonesia. Myanmar dan Thailand yang sebelumnya menaklukkan mereka dengan skor 2-3, diyakini tak seberat Australia performanya. 

Itu terbukti dengan hasil terakhir Australia yang sukses menaklukkan Myanmar 0-3. Padahal, Myanmar adalah tim yang membuat Indonesia repot dan keteteran sampai akhirnya takluk 2-3. (dkk/jpnn)

loading...