Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seleksi Hakim Agung Dimulai, Tunggu Masukan Masyarakat

Kamis, 16 Mei 2019 – 17:10 WIB
Seleksi Hakim Agung Dimulai, Tunggu Masukan Masyarakat - JPNN.COM
Arsul Sani. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Seleksi hakim agung di Komisi III DPR. Pembuatan makalah, dimulai Rabu (15/5). Rencananya hari ini atau besok akan diiklankan di media cetak.

"Kami berharap ada masukan dari masyarakat," kata anggota Komisi III DPR Arsul Sani, Kamis (16/5).

Dia mengingatkan jangan sampai setelah Komisi III menentukan sikap menerima atau tidak calon hakim agung itu baru ada reaksi dari masyarakat. Biasanya, ujar Arsul, ketika sudah disetujui komisi barulah ada reaksi seperti menilai hakim terpilih memiliki catatan hitam dan sebagainya. Begitu juga kalau menolak seorang hakim, tetap dipertanyakan masyarakat.

BACA JUGA: Kabar Gembira! THR PNS Cair Pekan Depan, CPNS Juga Terima

"Nah kami berharap elemen masyarakat itu memberikan masukan kepada Komisi III di luar yang sudah kami dapat berkasnya dari Komisi Yudisial," ujarnya.

Dia mengatakan Komisi III DPR juga akan melihat kualitas dari para calon hakim agung. Antara lain pertama melihat dari paper yang dibuat. "Ini orang cara berpikirnya runtut apa tidak sebagai calon hakim agung," katanya.

Seperti diketahui, ada empat calon hakim agung yang akan diseleksi yakni, Ridwan Mansyur dan Matheus Samiaji untuk kamar perdata, Cholidul Azhar kamar agama dan Sartono kamar tata usaha negara atau TUN.(Boy/jpnn

Arsul Sani berharap elemen masyarakat memberikan masukan kepada Komisi III DPR terhadap calon hakim agung yang akan mengikuti proses seleksi.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close