Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selisih Suara Ketat, Dahlan Yakin Indonesia Tetap Aman

Rabu, 09 Juli 2014 – 20:01 WIB
Selisih Suara Ketat, Dahlan Yakin Indonesia Tetap Aman - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Dahlan Iskan dari awal sudah memprediksi Pemilihan Presiden (Pilpres) akan berjalan ketat. Menurutnya, dua pasangan yang mengikuti Pilpres memiliki dukungan yang kongkret di masyarakat.

Oleh karena itu, Dahlan meminta kepada pendukung kedua kubu untuk tetap tenang. Sebab pertarungan ketat antarkedua kandidat adalah sebuah hal yang wajar.

"Waktu itu saya katakan di Jawa Timur, kalau selsisihnya ketat, tenang-tenang saja. Karena Indonesia butuh ketenangan," kata Dahlan Iskan di Studio Metro TV Jakarta, Rabu (9/7) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini sangat yakin hasil ketat di Pilpres tidak akan mengganggu keamanan di Indonesia.

"Saya berikan contoh Pilkada Jatim pernah selisihnya kurang setengah persen. Mestinya dengan situasi seperti itu ada sesuatu yang tidak diinginkan tapi ternyata aman. Ingat juga Pilkada Palembang, selisihnya hanya 8 suara tapi tetap berjalan baik. Saya pikir akan tetap aman karena masyarakat ingin maju ke depan bukan kerusuhan," terang Dahlan.

Contoh lain yang diberikan Dahlan adalah Pilkada DKI Jakarta 2012 yang dikemanangkan Jokowi. Saat itu selisih suara juga sangat ketat, namun sang rival, Fauzi Wibowo langsung menelpon Jokowi untuk memberi ucapan selamat.

"Kira-kira selisihnya hanya 5 persen tapi sorenya Foke (Fauzi Bowo) langsung nelpon Jokowi beri selamat," ujarnya. (abu/jpnn)

JAKARTA - Dahlan Iskan dari awal sudah memprediksi Pemilihan Presiden (Pilpres) akan berjalan ketat. Menurutnya, dua pasangan yang mengikuti Pilpres

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA