Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seluruh Pasien COVID-19 dari 3 Klaster Terbesar Sudah Sembuh, Luar Biasa

Minggu, 05 Juli 2020 – 14:53 WIB
Seluruh Pasien COVID-19 dari 3 Klaster Terbesar Sudah Sembuh, Luar Biasa - JPNN.COM
Ruang isolasi pasien COVID-19. Foto: dok. ANTARA/HO

jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengatakan, semua pasien dalam tiga klaster penularan COVID-19 terbesar di daerah tersebut sudah sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty di Gunungkidul, Minggu (5/7), mengatakan seluruh pasien dalam klaster penularan COVID-19 Gadungsari, Indogrosir, dan pedagang ikan Karangmojo sudah sembuh.

"Semua pasien dari klaster besar di Gunungkidul telah sembuh. Semoga lekas selesai secara keseluruhan," kata Dewi.

Petugas kesehatan puskesmas, ia menjelaskan, sudah bergerak cepat menelusuri riwayat kontak pasien dalam ketiga klaster penularan COVID-19 tersebut serta melakukan pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi penularan penyakit tersebut.

"RSUD Wonosari juga secara intensif melakukan perawatan terhadap pasien. Artinya, koordinasi lintas sektoral sangat dibutuhkan untuk menekan penyebaran COVID-19. Kerja sama yang bagus kunci utama dalam pencegahan COVID-19," katanya.

“Semoga tidak ada penambahan (kasus) lagi,” ia menambahkan.

Jumlah pasien COVID-19 di Gunungkidul total 55 orang dengan perincian 47 orang sudah sembuh, tujuh orang masih dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia.

"Kami tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, memakai masker, dan tidak berkumpul dengan jumlah banyak," kata Dewi. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Semua pasien COVID-19 dari tiga klaster terbesar di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah sembuh.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close