Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semoga Aksi 212 Bisa Jadi Contoh Demo Superdamai

Selasa, 29 November 2016 – 05:54 WIB
Semoga Aksi 212 Bisa Jadi Contoh Demo Superdamai - JPNN.COM
Emrus Sihombing. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengapresiasi kesepakatan antara Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin dan Ketua Pembina GNPF- MUI Habib Rizieq Shihab tentang rencana penyelenggaraan aksi unjuk rasa damai pada 2 Desember mendatang.

Menurutnya, kesepakatan untuk menggelar aksi superdamai yang dikenal dengan Gerakan 212 itu mencerminkan keputusan yang dihasilkan tokoh-tokoh bijaksana.  "Sungguh-sungguh keputusan dalam bentuk kesepakatan bulat antar-tiga tokoh ini sebagai produk negarawan," katanya, Selasa (29/11).

Dosen yang juga memimpin lembaga EmrusCorner itu menilai Tito, KH Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq telah memberikan keteladanan. Sebab, ketiganya telah mengedepankan kepentingan bangsa di atas ego sektoral organisasi masing-masing yang mereka pimpin.

Karenanya Emrus berpandangan aksi superdamai 212 bisa dijadikan sebagai role model atau contoh dalam penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada pusat-pusat kekuasaan negara. Namun, dia juga mengingatkan pemegang kekuasaan untuk merespons secara positif dengan berbasis pada empat pilar negara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Ini untuk memelihara kehangatan kekeluargaan sesama anak bangsa," kata Emrus.(boy/jpnn)

JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengapresiasi kesepakatan antara Kapolri Jenderal Pol

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close