Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempat Viral, 28 Pengendara Supermoto Terobos Tol Akhirnya Menyerahkan Diri

Minggu, 06 Maret 2022 – 23:09 WIB
Sempat Viral, 28 Pengendara Supermoto Terobos Tol Akhirnya Menyerahkan Diri - JPNN.COM
Rombongan pemotor yang menerobos tol Kelapa Gading-Pulogebang, viral di media sosial pada Sabtu (26/2). Foto: Instagram/merekamjakarta

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menyebut sebanyak 28 orang yang merupakan anggota klub supermoto se-Jabodetabek menyerahkan diri setelah sempat viral dan diburu gegara menerobos tol di Jakarta Timur.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan 28 anggota supermoto itu datang sendiri ke kantor polisi pada Minggu (6/3) ini.

“Telah datang dan hadir secara sadar dan atas keinginan itikad baik, 28 orang rombongan diduga sepeda motor yang melanggar rambu larangan sepeda motor masuk ke jalan tol,” ujar dia kepada wartawan, Minggu.

Jamal menyebut terhadap 28 orang itu langsung dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

“Dilaksanakan pemeriksaan dan klarifikasi termasuk pembinaan edukatif. Sebanyak 28 orang ini dinyatakan secara sadar dan mengakui bahwa yang bersangkutan ikut hadir dalam rombongan," kata Jamal.

Dalam kejadian itu, polisi menyita 21 motor jenis trail yang dipakai pada saat menerobos tol.

Kepolisian melakukan tindakan tilang dan mengamankan 21 kendaraan supermoto karena para pengendara itu telah melanggar Pasal 287 Ayat 1 UU 29 tahun 2009 tentang LAJ dengan hukuman pidana maksimal 2 bulan dan denda 500 ribu.

Aksi anggota klub motor ini juga bertentangan dengan PP 15 Tahun 2015, tentang jalan tol yang hanya diperuntukan untuk roda empat atau lebih. (cuy/jpnn)


Sebanyak 28 orang anggota klub supermoto yang menerobos jalan tol telah menyerahkan diri kepada polisi.

Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close