Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semua Pembunuh Rundy Irama sudah Ditangkap, Terima Kasih, Pak Polisi

Selasa, 10 Agustus 2021 – 19:47 WIB
Semua Pembunuh Rundy Irama sudah Ditangkap, Terima Kasih, Pak Polisi - JPNN.COM
Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid menanyai Roni, pelaku utama dalam kasus ini. Foto: Muhammad Rifani/Radar Banjarmasin

jpnn.com, BANJARBARU - Polsek Banjarbaru Barat menangkap satu lagi tersangka kasus pembunuhan Rundy Irama, 26, tenaga kesehatan (nakes) RSD Idaman Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Minggu (8/8) lalu.

Pelaku bernama Nadi dan sempat buron ini diringkus tim Polsek Banjarbaru Barat di wilayah Kotabaru.

Sebelumnya tersangka Roni dan Andi sudah lebih dahulu ditangkap petugas. Kini, ketiga trio pembunuh tersebut telah meringkuk di tahanan Mapolsek Banjarbaru Barat.

Ketiga pelaku dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Banjarbaru, Senin (9/8) siang. Tampak kaki dari dua pelaku yakni Roni dan Andi diperban usai diterjang timah panas aparat. Bahkan, pelaku atas nama Roni harus menggunakan kursi roda.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid menyatakan bahwa kasus ini masuk ranah pencurian dengan kekerasan. Bukan tindak pidana pembunuhan dengan berencana.

“Kami gunakan pasal 365 karena tujuan awal pelaku adalah mengambil barang korban, bukan ingin membunuh korban. Jadi tujuan utamanya mengambil barang," kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Martinus Ginting.

Dilanjutnya, ketiga pelaku akan disangkakan pasal yang sama. Meskipun diketahui fakta bahwa yang menusuk korban adalah tersangka atas nama Roni, sementara Andi dan Nadi hanya berperan membantu.

"Tujuan awal mereka tidak membunuh, sajam (pisau) ini digunakan untuk menakut-nakuti korban agar menyerahkan hartanya. Namun saat di TKP mereka malah membunuh korban lalu membawa kabur barang incaran," lanjut Kapolres.

Polsek Banjarbaru Barat akhirnya menangkap satu lagi tersangka kasus pembunuhan tenaga kesehatan (nakes) RSD Idaman Banjarbaru yang sempat buron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA