Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semua Peserta harus Isolasi Mandiri Sebelum Tes SKD CPNS

Rabu, 06 Oktober 2021 – 23:57 WIB
Semua Peserta harus Isolasi Mandiri Sebelum Tes SKD CPNS - JPNN.COM
Tes SKD calon ASN.Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MINAHASA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, meminta para peserta melakukan isolasi mandiri sebelum pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Kami telah menyampaikan kepada semua peserta seleksi untuk melakukan isolasi mandiri menjelang ujian SKD," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara Rine Komansilan di Ratahan, Rabu.

Dia mengungkapkan imbauan tersebut untuk memastikan agar para peserta tidak terpapar covid-19 saat pelaksanaan ujian.

"Langkah Ini diambil sebagai antisipasi, tapi peserta tetap wajib melakukan pemeriksaan 'swab" (tes usap) antigen satu kali dua puluh empat jam sebelum pelaksanaan seleksi," ujarnya.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi Kepegawaian, Syaloom Pelengkahu, menjelaskan peserta SKD CPNS yang terpapar covid-19 diwajibkan untuk melaporkan ke panitia pelaksana sehari sebelum pelaksanaan ujian.

"Jika ada peserta yang terkonfirmasi positif, segera melapor kepada panitia. Jika tidak melapor maka dianggap gugur," jelasnya.

Panitia, kata dia, juga menyiapkan fasilitas tes usap antigen covid-19 jika dalam pemeriksaan ada peserta yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celcius.

"Jika hasil pemeriksaan ada yang terpapar covid-19 maka panitia sudah menyiapkan bilik khusus. Tim kesehatan tetap kami siapkan di lokasi pelaksanaan SKD," ungkap dia. (antara/jpnn)

Panitia Tes SKD CPNS menyiapkan fasilitas tes usap antigen covid-19 jika dalam pemeriksaan ada peserta yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celcius.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close