Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Senangnya Shesar Hiren Rhustavito, Pria Sukoharjo yang Menaklukkan Lin Dan

Kamis, 01 Agustus 2019 – 21:21 WIB
Senangnya Shesar Hiren Rhustavito, Pria Sukoharjo yang Menaklukkan Lin Dan - JPNN.COM
Shesar Hiren Rhustavito. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Shesar Hiren Rhustavito lolos ke perempat final Thailand Open 2019 setelah menumbangkan Lin Dan (Tiongkok) 12-21, 21-15, 21-10.

Vito, panggilan Shesar, mengatakan dia senang bisa berhadapan dengan salah satu idolanya tersebut. Apalagi bisa memetik kemenangan sekaligus mencatat perempat final pertamanya di turnamen level super 500.

Di game pertama, Vito belum bisa mengontrol pengembaliannya karena angin di lapangan yang cukup kencang. Di game kedua, Vito menerapkan pola main yang sama dengan Lin terapkan di game pertama dan ternyata ini membuat lawannya tersebut kerepotan.

"Waktu saya lihat dia enggak enak mainnya itu, ya saya lanjutkan saja pola main itu sampai akhir game kedua. Di game ketiga saya coba lebih unggul di kecepatan, tetapi enggak mau buru-buru mematikan, lebih sabar. Waktu interval saya unggul jauh, jadi makin dapat feel-nya, saya lebih yakin untuk menang," kata Vito seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Shesar Hiren Rhustavito, Pria Sukoharjo yang Memukul Lin Dan di Thailand Open 2019

"Soal stamina dia, mungkin saja sih berkurang di game ketiga, soalnya kami mainnya sama-sama sabar cari kesempatan menyerang. Dari segi stamina, saya lebih yakin. Saya sudah menyangka pasti berat melawan dia, sekarang bisa menang, ya senang karena dia pemain idola saya selain Taufik Hidayat," ungkap Vito yang mengaku banyak mempelajari permainan Lin Dan ketika dirinya masih junior.

Di perempat final Thailand Open 2019 besok, pemain kelahiran Sukoharjo berusia 25 tahun itu akan menghadapi Lee Zii Jia (Malaysia), yang lolos ke 8 Besar setelah menaklukkan Tommy Sugiarto.

"Ketemu Lee sudah tiga kali, di pertemuan terakhir saya kalah, nanti saya pelajari lagi video pertandingan dan main maksimal dulu, jangan pikir menang-kalah dulu," katanya. (bi/jpnn)

Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan idolanya, Lin Dan di 16 Besar Thailand Open 2019.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close