Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seorang Pengendara Motor di Trenggalek Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Minggu, 25 Februari 2024 – 11:19 WIB
Seorang Pengendara Motor di Trenggalek Tewas Tertimpa Pohon Tumbang - JPNN.COM
Petugas memotong batang pohon yang tumbang melintang jalan di ruas jalan antarkabupaten Trenggalek-Ponorogo di titik ruas Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Minggu (25/2/2024) dini hari. Foto: ANTARA/HO-BPBD Trenggalek

jpnn.com, TRENGGALEK - Seorang pengendara motor bernama Ronal Danar Prasetya (20) tewas tertimpa pohon tumbang saat melintas di jalan nasional Trenggalek-Ponorogo.

Korban merupakan warga RT 02/RW 01 Desa Tumpuk Kecamatan Tugu yang mengendari sepeda motor berplat nomor polisi AG 6047 YG.

"Korban meninggal dunia di lokasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Trenggalek Triadi Atmono, Minggu (25/2).

Tak hanya merenggut korban jiwa, pohon tumbang yang terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada Minggu (25/2) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB itu juga mengakibatkan kemacetan.

Triadi menyampaikan pohon perdu yang tumbang melintang di Dusun Etankali, Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Trenggalek itu juga menyebabkan dua teras rumah warga rusak parah serta rusaknya jaringan telepon dan listrik PLN.

Petugas gabungan yang mendapatkan laporan itu langsung bergegas ke lokasi.

Butuh waktu hingga sekitar satu jam untuk mengevakuasi pohon yang memiliki diameter sekitar satu meter dan tinggi 12 meter itu.

Ruas jalan yang menjadi lokasi pohon tumbang itu merupakan akses vital penghubung Trenggalek menuju Ponorogo, sekaligus menjadi jalur selatan penghubung antarprovinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

Triadi mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai pohon tumbang saat terjadi hujan lebat.

Sebelumnya, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Gemaharjo – Durenan pada Sabtu pukul 20.00 WIB yang juga membuat arus lalu lintas terputus total.

Arus lalu lintas, saat proses evakuasi pohon dialihkan ke pos polisi lewat Njatuh dan mengarahkan ke Pasar Sebo. (antara/jpnn)

Pohon tumbang yang terjadi saat hujan mengguyur wilayah Trenggalek menewaskan seorang pengendara motor dan menyebabkan dua teras rumah warga rusak

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close