Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seperti Apa Persiapan Djarot Jelang Ditetapkan Jadi Gubernur Definitif

Rabu, 31 Mei 2017 – 09:31 WIB
Seperti Apa Persiapan Djarot Jelang Ditetapkan Jadi Gubernur Definitif - JPNN.COM
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti rapat paripurna istimewa yang berlangsung pukul 14.00 WIB nanti di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Salah satu agenda rapat paripurna istimewa adalah mengumumkan pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan mengusulkan Djarot menjadi Gubernur DKI.

"Ya, enggak ada persiapan. Kan posisinya sudah seperti itu," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (31/5).

Mantan Wali Kota Blitar itu mengaku, mempersiapkan diri terkait rapat paripurna istimewa dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi DKI Tahun Anggaran 2016. Paripurna istimewa mengenai LHP BPK RI diselenggarakan pada 16.00 WIB.

"Yang kami persiapkan adalah untuk rapat paripurna istimewa penyampaian LHP BPK, karena kami harus kasih sambutan," ucap Djarot.

Selain mengumumkan pengunduran diri Ahok dan mengusulkan Djarot menjadi Gubernur DKI serta penyerahan LHP BPK, rapat paripurna istimewa juga mengumumkan pemenang hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 sekaligus pengusulan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih. Mereka mengalahkan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017.(gil/jpnn)

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti rapat paripurna istimewa yang berlangsung

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close