Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serang iPad, Microsoft Tawarkan Voucher Rp 2,2 Juta

Senin, 16 September 2013 – 14:07 WIB
Serang iPad, Microsoft Tawarkan Voucher Rp 2,2 Juta - JPNN.COM
Microsoft Surface RT dan Surface Pro. Getty Images

CALIFORNIA - Microsoft meluncurkan penawaran yang cukup agresif bagi pengguna iPad di Amerika Serikat untuk beralih ke tablet Surface. Microsoft bersedia memberikan voucher senilai USD 200 atau Rp 2,2 juta yang dapat dibelanjakan di toko online Microsoft, jika pemilik iPad mau menukarkan
dengan Surface RT dan Surface Pro.

Meskipun penawaran ini menggiurkan banyak yang meragukan atas usaha Microsoft. "Apakah akan ada banyak orang yang akan tertarik dengan penawaran ini? Jawabannya hanya satu kata, tidak," kata analis perangkat mobile Gartner, Van Baker sepertu yang dilansir BBC.

Microsoft merupakan pemain tablet yang tertinggal jauh dibandingkan dengan Apple dari segi penjualan ataupun pangsa pasarnya. "Ekosistem aplikasi Microsoft masih menjadi masalah dan penawaran ini tidak dapat memperbaiki masalah itu," lanjutnya.

Microsoft memang sedang gencar melakukan kampanye pemasaran untuk menggoda pengguna iPad beralih ke tablet berbasis Windows ini. Pada Mei lalu, Microsoft meluncurkan situs iPad vs Windows yang membandingkan secara head to head dua tablet itu.

Namun usaha ini mengalami kesulitan untuk menjual tablet Surface mereka karena penjualan tak sebaik yang diharapkan. Pada kuartal pertama tahun ini, Apple memasarkan 19,5 juta iPad, jauh lebih besar ketimbang tablet Microsoft sebesar 900.000.

Sementara pada kuartal kedua, produksinya turun menjadi hanya 300.000 saja.Tablet Surface RT dijual seharga USD 349, dan Surface Pro seharga USD 799.

Di bisnis ponsel, Microsoft baru-baru ini telah setuju untuk membeli bisnis ponsel Nokia senilai 5,4 miliar euro atau sekitar Rp78 triliun. Pembelian ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing mereka dalam persaingan di pasar ponsel yang kian ketat. (esy/jpnn)

CALIFORNIA - Microsoft meluncurkan penawaran yang cukup agresif bagi pengguna iPad di Amerika Serikat untuk beralih ke tablet Surface. Microsoft

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close