Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seratus Truk Cina Ditahan

Disegel di Pelabuhan Kendari bersama 18 Buldozer

Jumat, 15 Juli 2011 – 20:18 WIB
Seratus Truk Cina Ditahan - JPNN.COM
KENDARI - Sebanyak seratus unit dump truk sepuluh roda dan 18 unit buldozer dari negara Cina masuk ke pelabuhan Kendari. Kendati melakukan bongkar muat,namun barang tersebut diangggap ilegal. Bea Cukai menahan kendaraan itu karena tidak memiliki dokumen resmi.

Saat pengecekan kelengkapan administrasi, PT Pelni meminta kepada Bea Cukai, Imigrasi, Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Adminilator Pelabuhan (Adpel) untuk hadir.     Tanggal 12 Juni 2011 empat instansi tersebut melakukan pengecekan kapal yang masih berlabu di wilayah Kendari. Saat itu juga pihak Bea Cukai ikut serta dan  tidak terjadi masalah. Namun setelah diteliti lebih  mendalam, ternyata Bea Cukai menduga truk itu ilegal. Bea Cukai- pun menahan trukl dan buldozer.

Saat dikonfirmasi ke  Bea Cukai, tak seorang pun memberikan komentar. Mereka arahkan kepada pihak kepala kantor, namun   juga tidak di tempat. "Kepala kantor Bea Cukai saat ini sementara cuti dan berada di luar Kendari. Silahkan datang pekan depan saja," kata Abdul Rahman.

Menurut Abdul Rahman,  pihaknya belum berani mengatakan truk tersebut ilegal karena ada tenggang waktu selama 30 hari untuk  menunjukan dokumen resminya. Karena alasan tersebut,pihaknya  melakukan penyegelan truk dan buldozer. Dia juga mengakui kalau Bea Cukai masih melakukan penyelidikan hingga ke Kecamatan Tinanggea, Konawe Selatan.  (ano/aka/awa/jpnn)

KENDARI - Sebanyak seratus unit dump truk sepuluh roda dan 18 unit buldozer dari negara Cina masuk ke pelabuhan Kendari. Kendati melakukan bongkar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close