Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sergio Ramos Ukir Rekor Bersama Timnas Spanyol

Minggu, 13 Oktober 2019 – 06:50 WIB
Sergio Ramos Ukir Rekor Bersama Timnas Spanyol - JPNN.COM
Sergio Ramos. Foto: as

jpnn.com, OSLO - Sergio Ramos mengukir rekor menjadi pemain yang paling sering membela timnas Spanyol, usai bermain imbang 1-1 melawan Norwegia dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Oslo, Minggu (13/10) dini hari WIB.

Ramos memulai debut di timnas 14 tahun yang lalu, dalam pertandingan persahabatan melawan Tiongkok. Kini, Ramos sudah mengoleksi 168 caps bersama La Furia Roja, melampaui capaian Iker Casillas.

Pemain berusia 33 tahun itu adalah bagian dari skuad Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010, Euro 2008 dan Euro 2012. AFP melansir, Ramos mengambil alih ban kapten timnas pada 2016 setelah pertandingan terakhir Casillas untuk Spanyol.

Bek tengah ini bulan lalu menyamai catatan 167 pertandingan untuk timnas Spanyol yang dipegang Casillas saat Spanyol menghadapi Kepulauan Faroe.

Ramos kini berselisih delapan cap dari rekor pemain paling sering membela timnas di Eropa yang dipegang kiper Italia Gianluigi Buffon (176) dan berselisih 16 cap di bawah pemain Mesir Ahmed Hassan yang menjadi pemegang rekor dunia dengan 184 cap. (antara/jpnn)

Sergio Ramos kini berselisih delapan caps dari rekor pemain paling sering membela timnas di Eropa yang dipegang Gianluigi Buffon.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close